One Day Waris Training At Hotel BumiWiyata

One Day Waris Training At Hotel BumiWiyata – Alhamdulillah pada tanggal 1 Desember 2012 Lembaga Training & Konsultan Waris Zaid Bin Tsabit telah menyelenggarakan One Day Waris Training di Hotel Bumi Wiyata Depok Jawa Barat. Peserta yang ikut dalam pelatihan kali ini ada 5 orang di tambah dari internal Yayasan Afdolu Amala 3 orang. Menghadirkan pembicara utama dari Zaid Bin Tsabit yaitu Ustadz Ahmad Bisyri, Lc, MA yang sekaligus sebagai Konsultan Waris Zaid Bin Tsabit.

One Day Waris Training At Hotel BumiWiyataAcara dimulai tepat jam 09.00 dan berakhir pukul 16.00 dengan dibagi 3 termin yaitu : termin penyampaian materi, Termin Cara Penghitungan dan termin tanya jawab & konsultasi. Pada termin penyampaian materi acara dimoderatori oleh Muslimin, kemudian pada termin kedua moderator dihandle oleh Mataris. Alhamdulillah semua agenda berjalan lancar dan pesertapun puas dengan materi, jawaban atas pertanyan-pertanyaan yang diajukan dan konsultasi yang di sediakan setelah pelatihan.

Pelatihan waris memang tidak seheboh pelatihan wirausaha, motivasi dan pelatihan-pelatihan lain. Minat orang belajar waris sangat minim, tidak terlalu tertarik dengan pelatihan waris. Namun kami dari Zaid Bin Tsabit sudah berikrar bahwa kami akan tetap mensosialisaikan ilmu waris kepada masyarakat walapupun animo masyarakat terhadap waris masih kurang. Bagi kami 1 atau 2 orang yang ikut itu sudah merupakan jalan buat mensosilaisaikan ilmu waris. Butuh support dari semua pihak buat mensosialisasikan ilmu waris seperti pemda, organisasi islam dan yayasan-yayasan islam lainnya.

Satu hal lagi yang perlu disiapkan buat kedepan agar ilmu waris tetap eksis yaitu kaderisasi ahli waris. Ini perlu jadi perhatian semua pihak karena jika hal ini tidak dilakukan maka kita akan kehilangan ahli waris yang ada di indonesia dan kita sama-sama ketahui bahwa ahli ilmu faroid di indonesia bisa di hitung dengan jari. Dan pangkal perselisihan, pertengkaran paling banyak disebabkan oleh pembagian waris keluarga.

Kami mengajak kepada semua pihak, mari kita bangkitkan kembali ilmu waris di masyarakat muslim indonesia. Kami dari Zaid Bin Tsabit siap bekerjasama dengan semua pihak guna mensosialisaikan ilmu waris kepada masyarakat. Kami sudah pernah menelorkan program roadshow sosialisai ilmu waris ke masjid-masjid di jakarta dan depok. Kami ingin lebih luas lagi jangkauan sosialisai waris ini, untuk itu butuh kerjasama semua pihak baik sebagai donatur maupun masjid tempat buat sosialisai. Bagi yang ingin kerjasama dalam sosialisasi Ilmu Waris baik sebagai donatur maupun sebagai tempat silahkan menghubungi kami di 0896-5331-2998.

Semoga Allah Swt memudahkan semua usaha kita dalam menegakan islam di bumi nusantara ini.

Foto – Foto Kegiatan One Day Waris Training di Hotel Bumi Wiyata Depok

one day waris training at hotel bumiwiyata

one day waris training at hotel bumiwiyata

one day waris training at hotel bumiwiyata

one day waris training at hotel bumiwiyata

one day waris training at hotel bumiwiyata

Save

Save

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *